No image available for this title

Skripsi

Pengaruh npl, bopo dan ldr terhadap profitabilitas perbankan (studi pada bank umum di indonesia yang terdaftar di bursa efek indonesia)



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh NPL, BOPO, LDR terhadap Profitabilitas Perbankan Pada Bank Umum di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 10 bank yang Go-Publik di Bursa Efek Indonesia dengan periode tahun 2008 – 2012. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan keuangan Tahunan perusahaan perbankan dari tahun 2008 - 2012. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi, signifikan regresi dan uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05).

Hasil pengujian signifikan korelasi dan regresi dari semua variabel independen penelitian yang digunakan Non Performing Loan(NPL), Biaya Operasionanl Pendapatan Operasional(BOPO) dan Loan To Deposit Ratio(LDR) terhadap Profitabilitas Perbankan dengan proksi Return On Assets(ROA) baik secara parsial maupun secara bersama-sama memeliki pengaruh signifikan yang positif.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dan masukan bagi pihak manajemen perbankan yang Go-Publik dalam meningkatkan profitabilitas perbankan

Kata kunci: Non Performing Loan(NPL), Biaya Operasionanl Pendapatan Operasional(BOPO) dan Loan To Deposit Ratio(LDR) ROA


Ketersediaan

2009021014SKR MNJ 05 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MNJ 05 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya