No image available for this title

Skripsi

Pengaruh dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan media exposure terhadap pengukuran corporate social responsibility (Studi Empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2012)



Pembimbing : Rahmawati Hanny
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan media exposure, sedangkan variabel dependen (Y) adalah pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012 dengan jumlah 133 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu sampeling dengan tujuan tertentu atau kriteria, sehingga diperoleh sampel 40 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, leverage, dan media exposure berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan variabel profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Adapun variabel dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan media exposure secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan kontribusi Adjusted R Square sebesar 33,3%.

Kata Kunci : Dewan komisaris, kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure, pengungkapan Corporate Social Responsibility


Ketersediaan

2010031176SKR-AKT 01 2014CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 01 2014
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
124 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010031176
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya