No image available for this title

Skripsi

Analisis fundamental (EPS,ROE,DER) terhadap harga saham bank berkapitalisasi besar (blue chip) di bursa efek indonesia periode tahun 2007-2012



Pembimbing : Hasly Ilyas
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER), terhadap Harga Saham Bank Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2012.

Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dimana strategi ini bertujuan meneliti pengaruh Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER), terhadap Harga Saham Bank Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan keuangan Tahunan 2007-2012, maka n = 30.

Hasil Penelitian dengan menggunakan analisi linear berganda menunjukan secara simultan EPS, ROE dan DER berpengaruh signifikan tterhadap harga saham pada bank berkapitalisasi besar (blue chiip) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Besarnya pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap harga saham adalah sebesar 41,9% sedangkan sisanya sebesar 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam model regresi. Sedangkan secara parisal EPS, ROE, dan DER berpengaruh signifikan terhadap harga saham bank berkapitalisasi besar, karena EPS, ROE, dan DER, merupakan informasi penting bagi investor dalam pengambilan keputusan investasi yang tepat.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen EPS, ROE, dan DER secara simultan maupun parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perusahaan. Variable EPS merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap harga saham Bank Berkapitalisasi Besar (Blue Chip) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Kata kunci : Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER) dan Harga Saham


Ketersediaan

2009021016SKR-MNJ 53 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 53 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
137 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021016
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya