No image available for this title

Skripsi

Pengaruh citra merek (brand image) dan penggunaan celebrity endorser dalam iklan produk xl terhadap keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk xl (studi kasus pada pt xl axiata tbk jakarta)



Pembimbing : Alfan Lumbardo

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek ( Brand Image dan Erdorser Celebrity terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam pebelian produk XL. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian konsumen dari Pada PT. XL Axiata Tbk yang ada di 5 Galeri Jakarta dengan penyebaran jumlah quesioner sebanyak 100 eksemplar. Dari jumlah tersebut yang kembali dan valid sebanyak 86 eksemplar. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 18.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, uji analisis regresi, dan koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Berdasarkan Uji signifikasi regresi ( Uji t ) Citra Merek ( Brand Image ) dengan Keputusan Pembelian Konsumen dimana nilai signifikan lebih kecil dari tingkat signifikan serta nilai t hitung lebih besar dari t tabel thitung = 7,502 > ttabel (0,025;86) = 1,987 maka Citra Merek ( Brand Image ) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.

Berdasarkan uji signifikasi regresi (Uji t) Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dimana nilai signifikan lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan serta nilai t hitung lebih besar dari t tabel thitung = 3,392 > ttabel (0,025;86) = 1,987 maka uji regresi Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.

Berdasarkan uji signifikasi regresi secara simultan (Uji F) dimana nilai signifikan lebih kecil dari nilai signifikan yang digunakan dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel Karena F hitung > F tabel atau 28,9324 > 3,447 maka uji regresi Citra Merek ( Brand Image ) dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.

Kata kunci: Citra Merek ( Brand Image ), Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian


Ketersediaan

2009022004SKR-MNJ 50 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 50 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009022004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya