Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh citra merek (brand image) dan penggunaan celebrity endorser dalam iklan produk xl terhadap keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk xl (studi kasus pada pt xl axiata tbk jakarta)
Pembimbing : Alfan Lumbardo
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek ( Brand Image dan Erdorser Celebrity terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam pebelian produk XL. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian konsumen dari Pada PT. XL Axiata Tbk yang ada di 5 Galeri Jakarta dengan penyebaran jumlah quesioner sebanyak 100 eksemplar. Dari jumlah tersebut yang kembali dan valid sebanyak 86 eksemplar. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 18.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, uji analisis regresi, dan koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)
Berdasarkan Uji signifikasi regresi ( Uji t ) Citra Merek ( Brand Image ) dengan Keputusan Pembelian Konsumen dimana nilai signifikan lebih kecil dari tingkat signifikan serta nilai t hitung lebih besar dari t tabel thitung = 7,502 > ttabel (0,025;86) = 1,987 maka Citra Merek ( Brand Image ) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.
Berdasarkan uji signifikasi regresi (Uji t) Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dimana nilai signifikan lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan serta nilai t hitung lebih besar dari t tabel thitung = 3,392 > ttabel (0,025;86) = 1,987 maka uji regresi Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.
Berdasarkan uji signifikasi regresi secara simultan (Uji F) dimana nilai signifikan lebih kecil dari nilai signifikan yang digunakan dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel Karena F hitung > F tabel atau 28,9324 > 3,447 maka uji regresi Citra Merek ( Brand Image ) dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dapat diterima atau terbukti.
Kata kunci: Citra Merek ( Brand Image ), Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian
Ketersediaan
2009022004 | SKR-MNJ 50 2013 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 50 2013
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2013 |
Deskripsi Fisik |
116 HAL
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2009022004
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain