No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap proses pengembangan kualitas sistem informasi akuntansi pada perusahaan perbankan yang ada di Jakarta



Pembimbing : Sri Kurniawati

Abstrak:
Penelitian dilaksanakan di Perusahaan Perbankan yang ada di Jakarta dengan menggunakan data primer dengan kuesioner sebagai alat bantu dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah Karyawan dari 6 Perusahaan Perbankan yang jadi sampel dalam penelitian yang ada di Jakarta PT. Jumlah quesioner yang disebar sebanyak 120 eksemplar. Dari jumlah tersebut yang kembali sebanyak 105 eksemplar, akan tetapi yang valid hanya berjulah 86 eksemplar. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 19.00 sebagai alat bantu dalam melakukan uji validitas, reabilitas, normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis regresi, uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Berdasarkan Uji Analisis Regresi secara parsial ( Uji t ) dari keenam varaiabel independen, menghasilkan 4 variabel independen yang memiliki pengaruh yaitu Partisipasi, Kepuasan, Konflik dan Pengalaman Pengguna, sedangkan dua variabel independen lagi tidak menunjukan yaitu Pengguna dan Pelatihan Pengguna tidak miliki pengaruh yang signifikan terhadap Proses Pengembangan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada Perusahaan Perbankan yang ada di Jakarta.

Berdasarkan Uji Analisis Regresi secara simultan ( Uji F ) Partisipasi Pengguna, Kepuasan Pengguna, Pelatihan Pengguna, Pengalaman Pengguna, Pengaruh Pengguna dan Konflik Pengguna menunjukan ada pengaruh yang signifikan terhadap Proses Pengembangan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Pada Perusahaan Perbankan yang ada di Jakarta dimana dimana nilai Fhitung > Ftabel serta nilai signifikansinya lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan ( 0,05).


Kata kunci: Partisipasi Pengguna, Kepuasan Pengguna, Pelatihan Pengguna, Pengalaman Pengguna, Pengaruh Pengguna dan Konflik Pengguna, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi


Ketersediaan

2009032005SKR-SIA 16 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-SIA 16 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
119 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009032005
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya