No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, return on assets (ROA) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property, real estate and building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2009-2011



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan return on assets terhadap nilai perusahaan di perusahaan property, real estate and building construction tahun 2009-2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan property, real estate and building construction periode 2009-2011. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, uji zero expected value untuk residual, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, korelasi sederhana regresi linear berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan investasi berpengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan secara parsial. Hal ini dapat dilihat dari nilai siginifikan sebesar 0,000 < 0,05. Keputusan pendanaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan pengujian koefisien regresi keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan mempunyai nilai siginifikan sebesar 0,066 < 0,05. Return on assets berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan pengujian koefisien regresi return on assets terhadap nilai perusahaan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan keputusan investasi, keputusan pendanaan dan return on assets mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Kata Kunci : keputusan investasi, keputusan pendanaan, return on assets dan nilai perusahaan


Ketersediaan

2009031077SKR-AKT 89 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 89 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031077
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya