No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pendapatan nasional, tingkat suku bunga dan inflasi terhadap simpanan masyarakat pada Bank Umum di Indonesia



Pembimbing : Desnirita
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga dan Inflasi terhadap Simpanan Masyarakat periode 2004-2011.

Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dimana strategi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga dan Inflasi terhadap Simpanan Masyarakat. Data penelitian ini diperoleh dari Perpustakaan Riset Bank Indonesia (BI). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu program SPSS 17.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada Bank Umum di Indonesia. Hasil penelitian hipotesi pertama menunjukkan bahwa Pendapatan Nasional terhadap Simpanan Masyarakat terdapat pengaruh positif dan signifikan dari thitung sebesar 14,323 lebih besar dari ttabel sebesar 2,036 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian hipotesis kedua yakni Tingkat Suku Bunga terhadap Simpanan Masyarakat terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan dari thitung -3,202 lebih kecil dari ttabel 2,036 maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Hasil penelitian ketiga yaitu Inflasi terhadap Simpanan Masyarakat terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan dari thitung -3,150 lebih kecil dari ttabel maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak.

Kata Kunci : Pengaruh Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga dan Inflasi terhadap Simpanan Masyarakat.


Ketersediaan

SKR - MNJ 94 2012SKR - MNJ 94 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 94 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya