No image available for this title

Skripsi

Pengaruh faktor kinerja keuangan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun 2009-2011



Pembimbing : Lita Dharmayuni

Abstrak:
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kinerja keuangan dengan return saham. Semakin baik tingkat kinerja keuangan suatu perusahaan maka diharapkan harga saham meningkat dan akan memberikan return yang tinggi bagi investor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh kinerja keuangan yang terdiri dari price earning ratio, return on asset, price to book value, dan debt asset ratio terhadap return saham.

Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 42 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis untuk menguji koefisien korelasi dan regresi linear baik secara parsial maupun bersama-sama.

Hasil penelitian menunjukan bahwa hanya PER dan DAR yang memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham. Keterbatasan yang terdapat dalam penelitian ini adalah periode penelitian yang hanya satu tahun sehingga tidak dapat digeneralisasi untuk semua kelompok perusahaan.

Kata Kunci: Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), Price to Book Value (PBV), Debt Asset Ratio (DAR), dan Return Saham.


Ketersediaan

2009031051SKR-AKT 85 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 85 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031051
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya