No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), tingkat suku bunga kredit dan tingkat non perfoming loan (NPL) terhadap loan to deposit ratio (LDR) pada bank devisa di Indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Tingkat Suku Bunga Kredit dan Tingkat Non Perfoming Loan (NPL) terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR) periode 2007-2011.

Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dimana strategi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Tingkat Suku Bunga Kredit dan Tingkat Non Perfoming Loan (NPL) terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR). Data penelitian ini diperoleh dari Perpustakaan Riset Bank Indonesia (BI). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu program SPSS 17.00.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 45 pada Bank Devisa di Indonesia. Hasil penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa Pertumbuhan (DPK) terhadap LDR terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan dari thitung sebesar 0,366 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,017 maka dapat kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian hipotesis kedua yaitu Tingkat suku bunga kredit terhadap LDR terdapat pengaruh positif dan signifikan dari thitung sebesar 2,120 Lebih besar dari ttabel sebesar 2,017 maka dapat kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian hipotesis ketiga yaitu NPL terhadap LDR terdapat pengaruh positif dan signifikan dari thitung sebesar 1,394 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,017 maka dapat kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Terdapat pengaruh secara simultan pengaruh pertumbuhan DPK, tingkat suku bunga bank kredit dan Tingkat NPL terhadap LDR memiliki pengaruh positif signifikan bahwa dilihat dari nilai Fhitung sebesar 5,714 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,22 maka diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Kata Kunci : Pengaruh Pertumbuhan Dana pihak ketiga (DPK), Tingkat Suku Bunga Kredit dan Tingkat Non Perfoming Loan (NPL) terhadap Loan To Deposit Ratio (LDR)


Ketersediaan

2009021030SKR-MNJ-47-2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ-47-2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
142 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021030
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya