No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi pengaruh antara good corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan (return on equity, return on investment, return on asset dan rasio leverage)

Populasi penelitian ini adalah 35 perusahaan yang terdiri dari perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2009-2012. Perusahaan yang dijadikan sampel adalah 22 perusahaan. Sampel data diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan pengelohan data menggunakan analisa regresi berganda.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah good corporate governance tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan return on equity, return on investment, return on asset. Good corporate governance berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan rasio leverage.

Kata kunci : good corporate governance, kinerja perusahaan, return on equity, return on investment, return on asset dan rasio leverage.


Ketersediaan

2008021014SKR-MNJ-45-2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ-45-2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya