No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kecerdasan emosional, kompetensi dan independensi terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Laili Suryati

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kompetensi, dan independensi terhadap kualitas audit. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independennya (X) adalah pengaruh kecerdasan emosional (X1), kompetensi (X2), dan independensi (X3) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah kualitas audit.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada di Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini responden berjumlah 70 orang. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari pengujian hipotesis pertama menyatakan bahwa variabel kecerdasan emosional (X1), berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Hasil dari pengujian hipotesis kedua menyatakan bahwa variabel kompetensi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Hasil dari pengujian hipotesis ketiga menyatakan bahwa variabel indepedensi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Hasil dari pengujian hipotesis keempat menyatakan bahwa kecerdasan emosional, kompetensi, dan indepedensi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kualitas audit.

Dari penelitian ini hanya menguji tiga variabel saja yang diduga berpengaruh terhadap kualitas audit, sehingga hanya dapat menjelaskan pengaruhnya sebesar 60,1%, dan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Kecerdasan emosional, Kompetensi, Indepedensi, Kualitas Audit.


Ketersediaan

2009031130SKR-AKT 80 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 80 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031130
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya