No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan dividen, kepuasaan investasi dan kepuasaan pendanaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kebijakan dividen, keputusan investasi dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel Independennya (X) adalah kebijakan dividen (X1), keputusan investasi (X2) dan keputusan pendanaan (X3) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah nilai perusahaan. Untuk mengetahui apakah kebijakan dividen, keputusan investasi dan keputusan pendanaan mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan. Dengan adanya pengaruh diantara variabel tersebut maka diharapkan akan memberikan hubungan yang positif terhadap nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh kebijakan dividen, keputusan investasi dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam penelitian ini sampelnya berjumlah 20 perusahaan. Hasil penelitian diperoleh bahwa kebijakan dividen, keputusan investasi dan keputusan pendanaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Keterbatasan penulis dalam pengumpulan data adalah variabel yang terbatas, waktu kunjungan yang singkat dan data yang digunakan adalah data sekunder sehingga analisis data sangat tergantung pada hasil publikasi data (laporan keuangan perusahaan).

Kata Kunci : Kebijakan dividen, keputusan investasi, keputusan pendanaan, nilai perusahaan, perusahaan manufaktur


Ketersediaan

2009033001SKR-AKT 77 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 77 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009033001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya