No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility dan good corporate governance sebagai variabel pemoderasi



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility dan good corporate governancesebagai veriabel pemoderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independennya (X) adalah kinerja keuangan, variabel dependennya (Y) adalah nilai perusahaan dan variabel pemoderasinya (Z) adalah corporate social responsibility dan good corporate governance. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan (2) Pengungkapan corporate social responsibility mempengaruhi hubungan kinerja keuangan dengan nilai perusahaan (3) Pengungkapan good corporate governance mempengaruhi hubungan kinerja keuangan dengan nilai perusahaan.

Sampel penelitian ini adalah sektor manufaktur tahun 2010-2012 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 20 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi hubungan Kinerja keuangan dengan Nilai perusahaan dan Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel moderating mampu mempengaruhi hubungan Kinerja keuangan dengan Nilai perusahaan.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance.


Ketersediaan

2009033003SKR-AKT 76 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 76 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009033003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya