No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pajak reklame dan pajak restoran terhadap penerimaan pajak daerah wilayah provinsi DKI Jakarta.



Pembimbing : Fatah Margana

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh reklame billboard dan reklame kain terhadap penerimaan pajak reklame. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diperoleh berasal dari Dinas Pelayanan Pajak wilayah Provinsi DKI Jakarta periode tahun 2009-2011. Pada penelitian ini penulis menggunakan program SPSS versi 17.0 For Windows sebagai alat bantu untuk menganalisis dan melakukan pengujian.

Hasil penelitian variabel reklame billboard menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan terhadap penerimaan pajak reklame, yang dibuktikan dengan uji signifikansi regresi parsial (thitung 77.494 > ttabel 2.035). Sedangkan variabel reklame kain memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap penerimaan pajak reklame (thitung 2.022 < ttabel 2.035).

Berdasarkan hasil uji signifikansi regresi linear berganda, secara bersama-sama reklame billboard dan reklame kain memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap penerimaan pajak reklame (fhitung 86.817 > ftabel 3.285). Dan uji koefisien determinasi menunjukkan reklame billboard dan reklame kain secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 99.60% terhadap penerimaan pajak reklame.

Kata Kunci : Penerimaan Pajak Reklame, Reklame Billboar, Reklame Kain.


Ketersediaan

2009031010SKR-AKT 75 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 75 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031010
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya