No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Bringin Gigantara



Pembimbing : Rahayu Endang
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Bringin Gigantara. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepemimpinan (X1) dan budaya organisasi (X2) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah prestasi kerja karyawan. Untuk mengetahui apakah pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi mempunyai hubungan dengan prestasi kerja karyawan. Dengan adanya pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi yang dilakukan dengan baik maka diharapkan karyawan merasa hasil kerjanya dihargai sehingga menimbulkan prestasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan di PT. Bringin Gigantara.

Dalam penelitian ini responden berjumlah 50 orang. Berdasarkan pengujian hipotesis secara berganda ada pengaruh yang signifikan kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan, dengan demikian hipotesis penelitian H3 diterima dimana F hitung > F tabel atau 19,358 > 3,195 dan dengan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05, hal ini juga didukung dengan R square sebesar 0,705 atau 45,2%. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan sebesar 45,2% sedangkan sisanya 54,8% merupakan pengaruh faktor lain

Keterbatasan penulis yaitu ukuran populasi yang di gunakan tidak terlalu banyak, dan pengumpulan data prestasi kerja diamati perusahaan menjaga data karyawan dari pihak yang tidak berkepentingan. Keterbatasan waktu dalam mengumpulkan data dan menyebar kuesioner sangat terbatas.

Kata Kunci: kepemimpinan, budaya organisasi dan prestasi kerja karyawan


Ketersediaan

2010121011SKR MNJ 44 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MNJ 44 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
123 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2010121011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya