No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, dan niat yang berpengaruh terhadap kepatuhan pajak (Tax Compliance) penyetoran SPT tahunan untuk wajib pajak orang pribadi dan badan pada KPP Pratama Gambir, Jakarta



Pembimbing : Hari Priyandono

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah hubungan antara sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan dan niat terhadap kepatuhan pajak pada KPP Pratama Gambir, Jakarta. Variabel independennya (X) adalah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan dan niat. Sedangkan variabel dependennya (Y) adalah kepatuhan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan dan niat terhadap kepatuhan pajak dalam penyetoran SPT Tahunan untuk wajib pajak orang pribadi dan badan pada KPP Pratama Gambir, Jakarta.

Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program PSPP (Perfect Statistics Proffesionally Presented) 2013. Dalam penelitian ini, respondennya berjumlah 50 orang. Hasil penelitian diperoleh bahwa sikap tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan pajak, norma subjektif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan pajak, kontrol perilaku yang dirasakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan pajak dan niat berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan pajak.

Semakin positif sikap, semakin banyak orang-orang penting dalam kehidupan seorang wajib pajak, selama wajib pajak sanggup dan ketika seorang wajib pajak memiliki niat untuk melaksanakan kepatuhan pajak, maka semakin tinggi tingkat pengaruh untuk kepatuhan pajak orang pribadi dan badan. Sebaliknya, semakin negatif sikap, semakin sedikit orang-orang penting dalam kehidupan seorang wajib pajak, wajib pajak merasa tidak sanggup lagi, dan ketika seorang wajib pajak tidak memiliki niat untuk melaksanakan kepatuhan pajak, maka semakin rendah tingkat pengaruh untuk kepatuhan pajak orang pribadi dan badan.

Kata Kunci : sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, niat dan kepatuhan pajak.


Ketersediaan

2009031059SKR - AKT 70 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 70 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031059
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya