No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap kelengkapan pengungkapan (disclosure) laporan keuangan tahunan (studi pada perusahaan property dan real estate di BEI periode 2010-1012)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh karakteristik perusahaan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan secara empiris baik secara simultan dan parsial. Karakteristik perusahaan yang digunakan adalah profitabilitas, ukuran perusahaan, dan likuiditas sebagai variabel bebas sedangkan variabel terikatnya adalah kelengkapan pengungkapan laporan keuangan.

Rancangan penelitian yang digunakan adalah pengujian hipotesis, dengan sampel penelitian sebanyak 20 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode tahun 2010 sampai dengan tahun 2012. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 19.

Berdasarkan pada analisis yang dilakukan pada masing-masing variabel, dapat disimpulkan bahwa variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan. Selain itu, pengujian yang dilakukan bersama-sama juga terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, dan likuiditas terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan.

Kata kunci : Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan, Profiabilitas,
Ukuran Perusahaan, dan Likuiditas.


Ketersediaan

2009033011SKR - AKT 68 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 68 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009033011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya