No image available for this title

Skripsi

Pengaruh analisis penerapan PSAK No.45 dan penerapan total quality management terhadap kinerja yayasan pada yayasan katolik yang mengelola pendidikan dasar dan menengah di Jakarta



Pembimbing : Cristiano Lombogian

Abstrak:
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh analisa penerapan PSAK No.45 tentang pelaporan keuangan organisasi nirlaba dan penerapan Total Quality management (TQM) terhadap kinerja yayasan pada yayasan katolik yang mengelola sekolah dasar dan menengah di Jakarta.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Responden adalah para staff yayasan baik bagian keuangan dan manajemennya dengan sampel 8 yayasan dari 34 yayasan katolik dengan jumlah responden 68 orang. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini metode statistik dengan model korelasi sederhana dimana untuk mengetahui atau mengukur seberapa besar pengaruh antara variabel PSAK No.45 dan TQM terhadap kinerja yayasan.

Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan dengan menggunakan SPSS for windows versi 17.0. variabel penetapan PSAK No.45 menunjukan angka 0,002, mempunyai pengaruh positif. Nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 sehingga memiliki pengaruh yang signifikan dan. TQM menunjukan angka 0.010 mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja yayasan. Keterbatasan penulis dalam penelitian ini hanya menggunakan 3 variabel maka pada peneliti selanjutan bisa menambah variabel lain yang terkait dengan variabel lain dan keterbatasan dalam mengumpulkan data karena waktu kunjungan sangat terbatas.

Kata kunci : Penerapan PSAK 45, Total Quality Management, Kinerja yayasan.


Ketersediaan

2009031084SKR - AKT 59 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 59 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
118 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009031084
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya