No image available for this title

Skripsi

Perbedaan persepsi mahasiswa dan staf akuntan publik terhadap karir di kantor akuntan publik (studi kasus di universitas dan kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Christiano Lombogia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi mahasiswa dan staf akuntan publik terhadap karir di kantor akuntan publik. Dalam penelitian ini, aspek-aspek yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu tugas-tugas dan tanggung jawab kerja, peningkatan karir, pelatihan dan supervisi, dan personal concerns.

Dalam penelitian ini responden yang digunakan terdiri dari 82 responden. Terdiri dari 39 responden akuntan publik dan 43 responden mahasiswa yang berada di Jakarta Pusat. Penelitian dilakukan dengan menggunakan uji deskriptif, uji kualitas data dengan taraf signifikan 5%, dan uji hipotesis yang digunakan adalah independent sample test.

Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan persepsi mahasiswa dan staf akuntan publik terhadap karir di kantor akuntan publik dilihat dari indikator tantangan intelektual, profesi yang menarik, jasa publik yang penting, memberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai hal yang penting tentang lingkup KAP, memberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai hal yang penting tentang bisnis, penyelesaian tanggung jawab pekerjaan, profesi akuntan publik layak memperoleh penghargaan, perbedaan persepsi mahasiswa dan staf akuntan publik terhadap KAP memberikan pelatihan yang cukup, terdapat supervisor yang kompeten, evaluasi kinerja yang komstruktif, penerapan standar etika yang tinggi, memberikan bantuan dan dukungan bagi stafnya, staf akuntan publik dapat memperkirakan kapan tugasnya akan selesai, dan penugasan keluar kota. Sedangkan dilihat dari indikator pengetahuan teknis, keahlian komputer, kemampuan komunikasi verbal dan tertulis, kemampuan interpersonal, keahlian dalam memecahkan masalah, tanggung jawab membutuhkan keahlian profesional, memberikan supervisi kepada anggota staf yang lain dalam jangka waktu 2 tahun awal masa kerja , staf memperoleh perlakuan profesional, penentuan staf yang sesuai , menjalin hubungan yang akrab dengan para staf, kebijakan kerja lembur di KAP, dan penugasan secara stabil tidak terdapat perbedaan.

Kata Kunci : persepsi, mahasiswa, staf akuntan publik, karir, kantor akuntan publik


Ketersediaan

2008031118SKR-AKT 56 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 56 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031118
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya