No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI Tahun 2011



Pembimbing : Rossdiana
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh tiga variabel independen yaitu kepemilikan manajerial, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan populasi sebanyak 63 perusahaan dari total 182 perusahaan manufaktur di BEI. Perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 perusahaan manufaktur di BEI yang memiliki kepemilikan manajerial dan sesuai dengan kriteria yang telah disebutkan pada metode purposive sampling.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) struktur modal tidak berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) kepemilikan manajerial, struktur modal dan ukuran perusahaan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci: Kepemilikan Manajerial, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2008031035SKR-AKT 54 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 54 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031035
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya