Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek pada Roti Unyil Venus Bakery
Pembimbing : Bambang Sulistiono
Abstrak:
Judul yang diteliti adalah Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek Pada Toko Roti Unyil Venus. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1) dan kepuasan pelanggan (X2), sedangkan variabel dependennya adalah loyalitas merek (Y).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas merek, untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap loyalitas merek.
Dalam penelitiaan ini responden berjumlah 75 orang sebagai sampel di Toko Roti Unyil Venus di Bogor. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para konsumen toko roti Unyil Venus. Metode analisis data yaitu dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, deskripsi data penelitian, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui: hipotesis pertama yaitu mengenai analisis regresi linear sederhana antara variabel X1 dan variabel Y menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X1 terhadap Y, ini menunjukkan adanya hubungan yang positif, kuat, dan searah. Persamaan regresi linear sederhana Ŷ = 6,048 + 0,397X1 + ε. Konstanta a sebesar 6,048 menyatakan bahwa jika nilai kualitas produk konstan (0), maka nilai loyalitas merek sebesar 6,048 satuan. Koefisien b sebesar 0,397 menyatakan bahwa setiap kenaikkan kualitas produk akan meningkatkan loyalitas merek sebesar 0,397. Hipotesis kedua, yaitu mengenai analisis regresi linear sederhana antara variabel X2 dan variabel Y terdapat pengaruh signifikan antara variabel X2 terhadap Y, ini menunjukkan hubungan yang positif, kuat, dan searah antara X2 dengan Y, persamaan regresi linear sederhana Ŷ = 7,664 + 0,858X2 + ε. Konstanta a sebesar 7,664 menyatakan bahwa jika nilai kepuasan pelanggan konstan (0), maka nilai loyalitas merek sebesar 7,664 satuan. Koefisien b sebesar 0,858 menyatakan bahwa setiap kenaikkan satu satuan kepuasan pelanggan akan meningkatkan loyalitas merek sebesar 0,858. Hipotesis ketiga, yaitu mengenai analisis regresi linear berganda antara variabel X1 dan variabel X2 dengan variabel Y menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dan Variabel X2 terhadap Y, hubungan yang positif, kuat, dan searah antara variabel X1, X2, dengan variabel Y. Persamaan regresi linear berganda Ŷ = 3,779 + 0,265X1 + 0,466X2 + ε. Konstanta a sebesar 3,779 menyatakan bahwa jika nilai kualitas produk dan kepuasan pelanggan konstan (0), maka nilai loyalitas merek sebesar 3,779. Koefisien b1 sebesar 0,265 menyatakakan bahwa setiap kenaikkan satu satuan kualitas produk akan meningkatkan loyalitas merek sebesar 0,265. Koefisien b2 sebesar 0,446 menyatakan bahwa setiap satu satuan kepuasan pelanggan akan meningkatkan loyalitas merek sebesar 0,446.
Kata kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek
Ketersediaan
2007022004 | SKR–MNJ 31 2013 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR–MNJ 31 2013
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2013 |
Deskripsi Fisik |
104 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2007022004
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain