No image available for this title

Skripsi

Pengaruh dana pihak ketiga dan tingkat inflasi terhadap penyaluran kredit pada PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk.



Pembimbing : Hasly Ilyas
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Tingkat Inflasi terhadap Penyaluran kredit pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Dana Pihak Ketiga sebagai variabel independen (X1), Tingkat Inflasi sebagai variabel independen (X2) dan Penyaluran kredit sebagai variabel dependen (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Tingkat Inflasi terhadap Penyaluran kredit pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada PT. Bank Tabungan Negara(Persero)Tbk. Dengan periode pengamatan 2004-2011. Hasil dari pengujian hipotesis pertama menunjukan bahwa Dana Pihak Ketiga terhadap Penyaluran Kredit terdapat pengaruh yang signifikan, sedangkan pada pengujian hipotesis kedua Tingkat Inflasi tidak memiliki Pengaruh yang signifikan terhadap Penyaluran Kredit. Berdasarkan uji korelasi berganda menunjukan bahwa Dana Pihak Ketiga dan Tingkat Inflasi secara bersa ma-sama terhadap Penyaluran Kredit memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti Dana Pihak Ketiga dan Tingkat Inflasi saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Penyaluran kredit pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk.

Kata kunci : Dana Pihak Ketiga, Tingkat Inflasi, dan Penyaluran Kredit.


Ketersediaan

2008021019SKR–MNJ 26 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 26 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
119 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021019
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya