No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh selisih tingkat Suku Bunga The Fed dengan BI Rate dan jumlah uang beredar terhadap kurs Dollar periode tahun 2006-2009



Pembimbing : Desnirita

Abstrak:
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah analisis pengaruh selisih tingkat suku bunga The Fed dengan BI rate dan jumlah uang beredar terhadap kurs dollar. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu selisih The Fed dengan BI rate sebagai variabel independen (X1), jumlah uang beredar (X2) dan kurs dollar sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh selisih The Fed dengan BI rate dan jumlah uang beredar terhadap kurs dollar.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 36 pada laporan Bank Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh selisih tingkat suku bunga The Fed dengan BI Rate dan jumlah uang beredar terhadap kurs dollar, berdasarkan model regresi selisih The Fed dengan BI rate mempengaruhi kurs dollar secara positif sedangkan jumlah uang beredar mempengaruhi kurs dollar secara positif dengan F hitung (33,42) > F tabel (3,28). Dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya selisih tingkat suku bunga The Fed dengan BI rate dan jumlah uang beredar secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti selisih tingkat suku bunga The Fed dengan BI rate dan jumlah uang beredar sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi kurs dollar. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi tingkat suku bunga deposito berjangka dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah populasi atau sampel dalam penelitian.

Kata kunci : Selisih Tingkat Suku Bunga The Fed dengan BI rate, Jumlah Uang Beredar, Nilai Tukar Kurs Dollar


Ketersediaan

2009121006SKR–MNJ 24 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 24 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
118 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009121006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya