No image available for this title

Skripsi

Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan tenant apartment pada Maple Park Apartment



Pembimbing : Bambang Sulistiono
Abstrak
Lilis Kurniyati. 2012.”Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tenant Apartment Pada Maple Park Apartment”. Skripsi. Jurusan Manajemen, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I.

Suatu Apartment jika ingin tetap bertahan dan bersaing serta mampu mengembangkan bisnisnya harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada tenant agar tercipta suatu kepuasan. Maple Park Apartment sebagai perusahaan yang bergerak di bidang property yang menawarkan hunian yang nyaman bagi tenant mulai berbenah diri dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dimata tenant, hal itu dilakukan dengan harapan kepuasan tenant terpenuhi sehingga mampu bersaing dengan apartment sejenis lainnya.

Permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana faktor Keragaman Produk hunian yang di tawarkan, Layanan, Fasilitas, Harga, Promosi dan Lokasi dalam menentukan tingkat kepuasan tenant maple park apartment. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis faktor Keragaman Produk yang ditawarkan, Layanan, fasilitas, Harga, Promosi dan Lokasi dalam menentukan tingkat kepuasan tenant maple park apartment.

Populasi yang diambil adalah tenant maple park apartment, dimana setiap orang yang melakukan aktivitas dengan konsep one stop living. Metode penelitian yang digunakan dalam metode ini adalah metode asosiasif kausal, metode assosiasif kausal adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih (sugiyono,2002:11). pengaruh 3 variabel yaitu pengaruh harga sebagai variabel bebas (X1), kualitas pelayanan variabel bebas (X2), kepuasan pelanggan variabel terikat (Y).

Ketiga variabel tersebut diteliti melalui pengumpulan data kuesioner kemudian data yang telah terkumpul diolah dan dianalisa dengan teknik analisis statistik inverensial dan ditarik kesimpulan apakah ketiga variabel tersebut saling mempengaruhi.

Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan tenant maple park apartment merasa tidak puas akan kinerja pengelola maple park apartment. Namun demikian ada faktor dimana tenant merasa puas. Oleh karena itu disarankan kepada pihak maple park apartment untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya dalam memenuhi kebutuhan tenant agar tenant merasa sangat puas. Sedangkan pada faktor dimana tenant merasa puas, hendaknya Maple Park Apartment dapat mempertahankan prestasinya dan lebih ditingkatkan lagi.


Ketersediaan

SKR–MNJ 86 2012SKR–MNJ 86 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 86 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008022008
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya