No image available for this title

Skripsi

Pengaruh deposito dan penyaluran kredit terhadap laba bersih pada bank devisa periode 2009-2011



Pembimbing : Yuli Zain
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Deposito dan Penyaluran Kredit terhadap Laba Bersih pada Bank Devisa di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Deposito sebagai variabel independen (X1), Penyaluran Kredit sebagai variabel independen (X2) dan Laba Bersih sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Deposito dan Penyaluran Kredit terhadap Laba Bersih.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 45 pada Bank Devisa di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Deposito dan Penyaluran Kredit terhadap Laba Bersih, Deposito mempengaruhi Laba Bersih positif sangat kuat sedangkan Penyaluran Kredit mempengaruhi Laba Bersih positif sangat kuat dengan F hitung (32,83) > F tabel (3,22). Dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Deposito dan Penyaluran Kredit secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti Deposito dan Penyaluran Kredit saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Laba Bersih pada Bank Devisa di Indonesia. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Laba Bersih dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata Kunci : Deposito, Penyaluran Kredit dan Laba Bersih.


Ketersediaan

2009021025SKR–MNJ 15 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 15 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021025
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya