No image available for this title

Skripsi

Analisis rasio camer terhadap tingkat kesehatan Bank Umum swasta nasional (yang terdaftar di direktori Bank Indonesia periode 2004-2010)



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Bank merupakan suatu lembaga yang usahanya menghimpun dan menyalurkan dana dari dan kepada masyarakat. Oleh karenanya penting bagi bank untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah rasio-rasio keuangan yang diukur dengan rasio CAMEL berbeda secara signifikan antara bank yang bermasalah dengan bank yang tidak bermasalah. Sampel penelitian kali ini terdiri dari 16 bank yang tidak bermasalah dan 4 bank yang bermasalah. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa laporan keuangan yang terdapat pada Direktori Bank Indonesia.

Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini ada 4 rasio yaitu Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Return On Assets (ROA) dan Loan to Deposit Ratio (LDR). Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah uji beda Independent Sample T-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ke-4 rasio keuangan CAMEL (CAR, NPL, ROA, LDR) memiliki perbedaan yang signifikan untuk membedakan kondisi bank yang bermasalah dan tidak bermasalah, dengan tingkat signifikansi α = 5%.

Kata Kunci : CAMEL, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loans, Return On Assets, Loan to Deposit Ratio.


Ketersediaan

2008031054SKR-AKT 05 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 05 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031054
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya