No image available for this title

Skripsi

Pengaruh gaya kepemimpinan dan hubungan antara manusia (human relation) terhadap kinerja karyawan PT. X di Jakarta



Pembimbing : Alex Zami
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penerapan pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Hubungan Antar Manusia terhadap Kinerja Karyawan. Hubungan antar manusia mengandung arti suatu komunikasi karena sifatnya yang orientasi pada perilaku. Oleh sebab itu, organisasi selayaknya harus memberikan kebebasan bagi karyawan untuk berkomunikasi agar mereka mampu bekerjasama dengan baik dalam pekerjaan mereka.

Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan Farmasi di Jakarta. Metode yang digunakan berupa metode survei melalui penyebaran kuesioner. Dari populasi sejumlah 68 orang, dengan menggunakan teknik sampel acak proporsional, diperoleh jumlah sampel sebanyak 40 orang. Analisis jalur digunakan sebagai analisis kuantitatif. Analisis jalur menggunakan dua tahap regresi linear.

Hasil perhitungan koefisien determinasi total menunjukkan bahwa 39,1% perubahan variabel dependen mampu dijelaskan oleh variabel independen. Sedangkan sisanya sebesar 60,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dari setiap jalur menunjukkan adanya pengaruh secara positif dan signifikan dari Kinerja Karyawan. Selanjutnya, Gaya Kepemimpinan dan Hubungan Antar Manusia masing-masing memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Hubungan Antar Manusia, Kinerja Karyawan


Ketersediaan

2009023006SKR–MNJ 11 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 11 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
99 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009023006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya