No image available for this title

Skripsi

Pengaruh biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) dan non perfoming loan (NPL) terhadap net interest margin (NIM) pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI), Tbk



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah analisis pengaruh BOPO dan NPL terhadap NIM pada BNI. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu BOPO sebagai variabel independen (X1), NPL sebagai variabel independen (X2) dan NIM sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh BOPO dan NPL terhadap NIM.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada BNI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh BOPO dan NPL terhadap NIM, berdasarkan model regresi BOPO tidak mempengaruhi NIM negatif sedangkan NPL mempengaruhi NIM negatif dengan F hitung (2,792) < F tabel (3,33). Dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti Ha ditolak dan Ho diterima. Artinya BOPO dan NPL secara bersama-sama tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti BOPO dan NPL saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi NIM pada BNI,Tbk. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi NIM dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata kunci : Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Non Performing Loan, dan Net Interenst Marginv


Ketersediaan

2008021037SKR–MNJ 09 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 09 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021037
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya