No image available for this title

Skripsi

Pengaruh capital adequacy ratio dan kebijakan perpencaraan bunga (SPREAD) terhadap return on assets pada bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Dalam penelitian ini menguraikan variabel yang diteliti yaitu variabel independen adalah Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Kebijakan Perpencaran Bunga (Spread), sedangkan variabel dependen adalah Return On Asset (ROA). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Kebijakan Perpencaran Bunga (Spread) terhadap Return On Asset (ROA). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif regresional yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.

Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dalam uji regresi berganda, secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Kebijakan Perpencaran Bunga terhadap Return On Asset (ROA) pada bank-bank yang terdaftar di BEI periode 2007-2011. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya Fhitung sebesar 19,966 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,2519, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA), ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar 2,348 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,0262, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Kebijakan Perpencaran Bunga (spread) terhadap Return On Asset (ROA), ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar 3,232 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,0262, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan.

Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Kebijakan Perpencaran Bunga (spread) dan Return On Asset (ROA)


Ketersediaan

2008021028SKR–MNJ 06 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 06 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021028
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya