No image available for this title

Skripsi

Pengaruh return on equity (ROE) dan return on assets (ROA) terhadap kepercayaan investor (earning per share) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk



Pembimbing : Ali Munar
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Return on Equity (ROE) dan Return on Assets (ROA) terhadap Kepercayaan Investor (Earning Per Share) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Return on Equity (ROE) sebagai variabel independen (X1), Return on Assets (ROA) sebagai variabel independen (X2) dan Kepercayaan Investor (Earning Per Share) sebagai variabel dependen (Y). Dengan tingkat profitabilitas yang tinggi dan wajar akan menambah tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya pada bank tersebut. Tingkat kepercayaan investor akan dapat ditunjukan melalui jumlah dana yang disimpan oleh masyarakat dan besarnya jumlah investasi atau jumlah modal yang disetor oleh para investor. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui pengaruh Return on Equity (ROE) dan Return on Assets (ROA) terhadap Kepercayaan Investor (Earning Per Share).

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Return on Equity (ROE) dan Return on Assets (ROA) terhadap Kepercayaan Investor (Earning Per Share) positif sedang dengan F hitung (5,32) > F tabel (3,33). Dengan nilai signifikansi 0,011 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya dengan tingkat profitabilitas yang tinggi maka tingkat kepercayaan investor juga meningkat.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti Return on Assets (ROE) dan Return on Assets (ROA) saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Kepercayaan Investor (Earning Per Share) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk di Jakarta. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Kepercayaan Investor (Earning Per Share) dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata kunci : Return on Equity (ROE), Return on Assets (ROA), dan Kepercayaan Investor (Earning Per Share)


Ketersediaan

2009021012SKR–MNJ 05 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 05 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
126 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya