No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek (brand equity) terhadap keputusan pembelian telepon seluler Blackberry pada kalangan mahasiswa perguruan tinggi swasta Jakarta Pusat



Pembimbing : Nursiti
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian telepon seluler blackberry pada kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Jakarta Pusat. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1) dan ekuitas merek (X2) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah keputusan pembelian.

Dari hasil hipotesa pertama memperlihatkan pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan t hitung lebih besar dari t tabel (6,736 > 1,984) dan koefisien determinasi sebesar 31,69% menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 31,69% sedangkan sisanya 68,31% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil hipotesa kedua memperlihatkan pengaruh antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dengan t hitung lebih besar dari t tabel (8,002 > 1,984) dan koefisien determinasi sebesar 39,56% menunjukkan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 39,56% sedangkan sisanya 60,44% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil hipotesa ketiga memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dengan f hitung lebih besar dari f tabel (113,53 > 3,09) dan koefisien determinasi 53,72% menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 53,72% sedangkan sisanya 46,28% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Keterbatasan penulis yaitu waktu penyebaran kuesioner yang berdekatan dengan libur Natal dan Tahun baru serta penulis hanya mengambil satu merek telepon seluler saja yang digunakan oleh para konsumen sebagai obyek penelitian padahal masih banyak merek telepon seluler lain.

Kata kunci : Kualitas produk (X1), ekuitas merek (X2), keputusan pembelian (Y)


Ketersediaan

2009022008SKR–MNJ 04 2013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 04 2013
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
138 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009022008
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya