Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek (brand equity) terhadap keputusan pembelian telepon seluler Blackberry pada kalangan mahasiswa perguruan tinggi swasta Jakarta Pusat
Pembimbing : Nursiti
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian telepon seluler blackberry pada kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Jakarta Pusat. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1) dan ekuitas merek (X2) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah keputusan pembelian.
Dari hasil hipotesa pertama memperlihatkan pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan t hitung lebih besar dari t tabel (6,736 > 1,984) dan koefisien determinasi sebesar 31,69% menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 31,69% sedangkan sisanya 68,31% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil hipotesa kedua memperlihatkan pengaruh antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dengan t hitung lebih besar dari t tabel (8,002 > 1,984) dan koefisien determinasi sebesar 39,56% menunjukkan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 39,56% sedangkan sisanya 60,44% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil hipotesa ketiga memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dengan f hitung lebih besar dari f tabel (113,53 > 3,09) dan koefisien determinasi 53,72% menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 53,72% sedangkan sisanya 46,28% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Keterbatasan penulis yaitu waktu penyebaran kuesioner yang berdekatan dengan libur Natal dan Tahun baru serta penulis hanya mengambil satu merek telepon seluler saja yang digunakan oleh para konsumen sebagai obyek penelitian padahal masih banyak merek telepon seluler lain.
Kata kunci : Kualitas produk (X1), ekuitas merek (X2), keputusan pembelian (Y)
Ketersediaan
2009022008 | SKR–MNJ 04 2013 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR–MNJ 04 2013
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2013 |
Deskripsi Fisik |
138 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2009022008
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain