No image available for this title

Skripsi

Pengaruh capital adequancy ratio (CAR) dan non performing loan (NPL) terhadap kredit perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. di Indonesia



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh CAR dan NPL terhadapKredit Perbankan pada bank BRI di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu CAR sebagai variabel independen (X1), NPL sebagai variabel independen (X2) dan kredit Perbankan sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh CAR dan NPL terhadap Kredit Perbankan.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 32 pada bank BRI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh CAR dan NPL terhadap kredit Perbankan, berdasarkan model regresi CAR mempengaruhi Kredit Perbankan positif sedangkan NPL mempengaruhi Kredit Perbankan positif dengan F hitung (0,8596) < F tabel (3,33). Dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya CAR dan NPL secara bersama-sama tidak ada pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti CAR dan NPL saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Kredit Perbankan pada bank BRI. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Kredit Perbankan dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata kunci : CAR, NPL, dan Kredit Perbankan


Ketersediaan

SKR–MNJ 78 2012SKR–MNJ 78 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 78 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
123 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021016
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya