No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penyaluran kredit dan sertifikat bank indonesia (SBI) terhadap laba bersih pada Bank Devisa di Indonesia



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim

Abstrak:
Dalam skripsi ini, penulis ingin meneliti pengaruh penyaluran kredit dan sertifikat bank Indonesia terhadap laba bersih pada bank devisa di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Penyaluran Kredit, Sertifikat Bank Indonesia sebagai variabel bebas dan Laba Bersih sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penyaluran kredit dan sertifikat bank Indonesia terhadap laba bersih.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 45 pada Bank Devisa di Indonesia. Hasil penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif sangat kuat antara Penyaluran Kredit dan Sertifikat bank Indonesia terhadap Laba Bersih. Hal ini dibuktikan dengan uji signifikansi sebesar (0,00) < (0,05) yang berarti H0 ditolak. Antara penyaluran kredit dengan laba bersih memiliki hubungan signifikan. Hasil hipotesis kedua yaitu Sertifikat Bank Indonesia terhadap Laba Bersih positif rendah dengan uji signifikansi (1,68) > (0,05) yang berarti H0 diterima. Antara SBI dengan Laba Bersih tidak memiliki hubungan signifikan. Dan hasil hipotesis ketiga yaitu Penyaluran Kredit dan Sertifikat Bank Indonesia terhadap Laba Bersih positif sangat kuat dengan uji signifikansi (0,00) < (0,05) yang berarti H0 ditolak dan memiliki hubungan signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti penyaluran kredit dan sertifikat bank Indonesia saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi laba bersih pada bank devisa di Indonesia. Saran penulis untuk penelitian ini yaitu agar bank lebih meningkatkan lagi kualitas penyaluran kredit yaitu dengan lebih aktif menyalurkan dana kepada masyarakat.

Kata Kunci : Penyaluran Kredit, Sertifikat Bank Indonesia, dan Laba Bersih


Ketersediaan

SKR–MNJ 76 2012SKR–MNJ 76 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 76 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
119 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2009021049
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya