No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemberian kredit pemilikan rumah dan kredit modal kerja terhadap return on asset pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk di Jakarta



Pembimbing : Abdul Djawat
Abstrak
Dalam penelitian ini menguraikan variabel yang diteliti yaitu variabel independen adalah Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Modal Kerja, sedangkan variabel dependen adalah Return On Asset (ROA). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Modal Kerja terhadap Return On Asset (ROA). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal yaitu melakukan analisa hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya.

Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dalam uji regresi berganda, secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Modal Kerja terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Tabungan Negara periode 2002-2011. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya Fhitung sebesar 4,276 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,26, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan.Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Kredit Pemilikan Rumah terhadap Return On Asset (ROA), ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar 2,589 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,028, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan.Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Kredit Modal Kerja Return On Asset (ROA), ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar-2,392 lebih kecil dari nilai ttabel sebesar-2,028, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak dan tidak signifikan.

Kata Kunci : Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Modal Kerja (KMK) dan Return On Asset (ROA)


Ketersediaan

SKR–MNJ 71 2012SKR–MNJ 71 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 71 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2007021055
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya