No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pendapatan nasional, tingkat suku bunga, dan inflasi terhadap simpanan masyarakat pada bank umum di Indonesia



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan nasional, tingkat suku bunga, dan inflasi terhadap simpanan masyarakat pada bank umum di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah bank-bank umum di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series dari tahun 2001-2010 dengan menggunakan data sekunder dari Bank Indonesia. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif.

Hasil penelitian menunjukkan pada uji hipotesis pertama, nilai signifikansi (0,000) < nilai α (0,05) dengan tanda “+” menjelaskan bahwa pendapatan nasional memiliki pengaruh positif terhadap simpanan masyarakat. Pada uji hipotesis kedua, nilai signifikansi (0,046) < nilai α (0,05) dengan tanda “+” menjelaskan bahwa tingkat suku bunga memiliki pengaruh positif terhadap simpanan masyarakat. Pada uji hipotesis ketiga, nilai signifikansi (0,272) > nilai α (0,05) menjelaskan bahwa inflasi tidak berpengaruh terhadap simpanan masyarakat. Pada uji hipotesis keempat, nilai signifikansi (0,000) < nilai α (0,05) menjelaskan bahwa pendapatan nasional, tingkat suku bunga, dan inflasi memiliki pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap simpanan masyarakat.

Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pendapatan nasional, tingkat suku bunga, dan inflasi memiliki pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap simpanan masyarakat pada bank umum di Indonesia.

Kata Kunci : Pendapatan Nasional, Tingkat Suku Bunga, Inflasi, Simpanan Masyarakat, Bank Umum.


Ketersediaan

SKR–MNJ 55 2012SKR–MNJ 55 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 55 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya