No image available for this title

Skripsi

Analisis non perfoming loan (NPL) dan loan to deposito ratio (LDR) terhadap kesehatan bank di lihat dari kualitas aktiva produktif (KAP) pada Bank Persero di Indonesia



Pembimbing : M.S Panggalo
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah analisis Non Performing Loan dan Loan to Deposit Ratio terhadap kesehatan Bank di Lihat dari Kualitas Aktiva Produktif pada Bank Persero di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Non Performing Loan (NPL) sebagai variabel independen (X1), Loan to Deposit Ratio (LDR) sebagai variabel independen (X2) dan Kualitas Aktiva Produktif (KAP) sebagai variabel dependen (Y).
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Non Performing Loan dan Loan to Deposit Ratio terhadap Kualitas Aktiva Produktif.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 40 pada bank persero. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh NPL dan LDR terhadap KAP, berdasarkan model regresi NPL mempengaruhi KAP secara positif sedangkan LDR mempengaruhi tingkat KAP secara negatif dengan F hitung (10.890) > F tabel (2.252). Dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya NPL dan LDR secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti NPL dan LDR saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi KAP pada bank persero. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi KAP dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah populasi atau sampel dalam penelitian.

Kata kunci : NPL, LDR dan KAP.


Ketersediaan

SKR–MNJ 49 2012SKR–MNJ 49 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 49 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya