No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penyaluran kredit UMKM dan pendapatan operasional terhadap laba operasional pada bank persero yang terdaftar di bank indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pendapatan operasional terhadap laba operasional pada Bank Persero. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu penyaluran kredit UMKM (X1), pendapatan operasional (X2) sebagai variabel bebas dan laba operasional (Y) sebagai variabel terikat. Data penelitian ini diperoleh dari Perpustakaan Riset Bank Indonesia (BI). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu program SPSS 15.00. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penyaluran kredit UMKM dan pendapatan operasional terhadap laba operasional pada bank persero.

Dari hasil penelitian diperoleh penyaluran kredit UMKM berpengaruh positif terhadap pendapatan operasional. Pengaruh penyaluran kredit UMKM terhadap laba operasional berpengaruh positif signifikan terhadap laba operasional. Pengaruh pendapatan operasional terhadap laba operasional berpengaruh positif terhadap laba operasional. Pengaruh penyaluran kredit UMKM dan pendapatan operasional terhadap laba operasional secara simultan berpengaruh signifikan terhada laba operasional.

Kata Kunci : penyaluran kredit usaha mikro kecil dan menengah, pendapatan operasional, laba operasional


Ketersediaan

SKR–MNJ 48 2012SKR–MNJ 48 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 48 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
152 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya