No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Likuiditas, Leverage dan Profitabilitas terhadap kredit yang disalurkan Bank-Bank Go Public di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Yuli Zain
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah Pengaruh Likuiditas (LDR), Leverage (DER) dan Profitabilitas (NPM) terhadap Kredit Yang Disalurkan bank-bank go public di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 4 variabel, yaitu Loan to Deposit Ratio (X_1), Debt to Equity Ratio (X_2), Net Profit Margin (X_3) sebagai variabel independen dan Kredit yang Disalurkan sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit ratio, Debt to Equity Ratio dan Net Profit Margin terhadap Kredit yang Diberikan.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 50 pada Bank go public di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif rendah Loan to Deposit Ratio, Debt to Equity Ratio dan Net Profit Margin terhadap Kredit yang Disalurkan, dengan F_hitung (3,077) > F_tabel (2,79). Dengan ini signifikansi 0,692 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Loan to Deposit Ratio, Debt to Equity Ratio dan Net Profit Margin secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti Loan to Deposit Ratio, Debt to Equity Ratio dan Net Profit Margin saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Kredit yang Disalurkan pada Bank-Bank Go Public di Bursa Efek Indonesia. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Kredit yang Disalurkan dan menambah jumlah observasi yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian.

Kata Kunci : Loan to Deposit Ratio, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin, Kredit yang Disalurkan.


Ketersediaan

SKR–MNJ 41 2012SKR–MNJ 41 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 41 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021074
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya