No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perkembangan jumlah tabungan dan perkembangan jumlah deposito terhadap jumlah kredit yang di berikan pada Bank Umum (Devisa) yang terdaftar di Bank Indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Dalam penelitian ini menguraikan variabel yang diteliti yaitu variabel independen adalah Jumlah Tabungan dan Jumlah Deposito, sedangkan variabel dependen adalah Jumlah Kredit Yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Jumlah Tabungan dan Jumlah Deposito terhadap Jumlah Deposito terhadap Jumlah Kredit yang diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal yaitu melakukan analisa hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya.

Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dalam Uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Jumlah Tabungan terhadap Jumlah Kredit yang Diberikan, ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar 5,851 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,037, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Jumlah Deposito terhadap Jumlah Kredit yang Diberikan, ditunjukkan dengan besarnya thitung sebesar 11,713 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,037 maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan. uji regresi berganda, secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Jumlah Tabungan dan Jumlah Deposito terhadap Jumlah Kredit yang Diberikan pada Bank Umum (Devisa) yang terdaftar di Bank Indonesia periode 2006-2010. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya Fhitung sebesar 145,66 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,29, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dan signifikan.

Kata Kunci : Jumlah Tabungan, Jumlah Deposito dan Jumlah Kredit yang diberikan


Ketersediaan

SKR–MNJ 39 2012SKR–MNJ 39 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 39 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2007021045
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya