No image available for this title

Skripsi

Pengaruh auditor internal dan internal control terhadap pendeteksian dan pencegahan fraud pada Bank BUMN Jakarta



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan auditor internal dalam mendeteksi dan mencegah terjadinya fraud pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Jakarta. Apakah auditor internal telah menjalannkan tugasnya secara memadai atau tidak. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah auditor internal (X) sedangkan variabel terikatnya adalah fraud (Y).

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode dimana peneliti mengumpulkan data penelitian dan literatur-literatur lainnya dan kemudian menguraikannya secara rinci untuk mengetahui permasalahan penelitian dan mencari penyelesaiannya. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dokumentasi, wawancara dan menyebarkan kuisioner kepada 20 orang auditor internal pada PT bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Jakarta.kuisioner telah diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas dengan menggunakan Cronbach’s Alpha, normalitas data dengan Kolmogorov Sminov, deskripsi penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesisnya.

Berdasarkan hasil analisa diketahui korelasi auditor internal dengan fraud sebesar 0,966. Secara kualitatif dapat dinyatakan kuat dan positif dengan thitung 15.921 dan uji signifikasni sebesar 0,000. Ini berarti antara auditor internal dan fraud memiliki pengaruh yang signifikan.

Kata Kunci : Peranan, Auditor Internal, Kecurangan


Ketersediaan

SKR-AKT 75 2012SKR-AKT 75 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 75 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
134 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008131047
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya