No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan, dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntansi publik (studi empiris pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Timur)



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara profesionalisme, pengetahuan akuntan publik dalam mendeteksi kekeliruan, dan etika profesi dengan pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik pada 10 KAP di Jakarta Timur. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji apakah profesionalisme, pengetahuan mendeteksi kekeliruan, dan etika profesi berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik dalam proses pemeriksaan keuangan.

Penelitian ini dilakukan dengan metode survei kuesioner terhadap auditor. Kuesioner dibagikan kepada 10 KAP di Jakarta Timur dengan jumlah kuesioner yang bervariasi, sehingga total semua kuesioner yang disebar sebanyak 70 kuesioner. Kuesioner yang kembali dan dapat diolah sebanyak 50 kuesioner. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan regresi interaksi antar variabel.

Hasil penelitian adalah (1) terdapat pengaruh antara profesionalisme terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. (2) terdapat pengaruh signifikan antara pengetahuan mendeteksi kekeliruan terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik sebesar 0,000. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas akuntan publik sebesar 0,000.

Kata kunci : Profesionalisme, Pengetahuan Mendeteksi Kekeliruan, Etika Profesi, dan Materialitas.


Ketersediaan

SKR–AKT 74 2012SKR–AKT 74 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–AKT 74 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031155
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya