No image available for this title

Skripsi

Pengaruh suku bunga pinjaman (SBP) dan inflasi (INF) terhadap permintaan kredit konsumtif (PKK) pada Bank Pemerintah di Indonesia



Pembimbing : Ali Munar
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Suku Bunga Pinjaman mempengaruhi Permintaan Kredit Konsumtif pada bank pemerintah di Indonesia, untuk mengetahui sejauh mana Inflasi mempengaruhi Permintaan Kredit Konsumtif pada bank pemerintah di Indonesia, dan untuk mengetahui sejauh mana Suku Bunga Pinjaman dan Inflasi secara bersama-sama mempengaruhi Permintaan Kredit Konsumtif pada bank pemerintah di Indonesia. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu Suku Bunga Pinjaman dan Inflasi sebagai variabel bebas (X1,X2) dan Permintaan Kredit Konsumtif sebagai variabel terikat (Y).

Penelitian ini dilakukan terhadap 4 bank pemerintah di Indonesia pada tahun 2003- 2010. Dalam menganalisa data penulis menggunakan software statistik SPSS 17.0 dan Microsoft Excel.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Suku Bunga Pinjaman berpengaruh signifikan terhadap Permintaan Kredit Konsumtif yang ditunjukan dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05. Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Permintaan Kredit Konsumtif dengan nilai uji signifikan 0,000 < 0,05. Dan secara bersama-sama Suku Bunga Pinjaman dan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Permintaan Kredit Konsumtif dimana Fhitung (29,68) > Ftabel (3,42).

Kata Kunci: Suku Bunga Pinjaman, Inflasi, Permintaan Kredit Konsumtif


Ketersediaan

SKR–MNJ 36 2012SKR–MNJ 36 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 36 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021095
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya