No image available for this title

Skripsi

Pengaruh loan to deposit ratio (LDR) dan kredit yang diberikan terhadap non performing loan (NPL) pada Bank Devisa di Indoesia



Pembimbing : Ali Munar
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Kredit yang diberikan terhadap Non Performing Loan (NPL) Pada Bank Devisa di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Devisa di Indonesia. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu sampel yang diambil berdasarkan kriteria-kriteria yang digunakan oleh peneliti. Sampel yang diambil sebanyak 10 bank tahun periode pengamatan 2006-2010. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Direktor Perbankan Indonesia yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Kredit yang diberikan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Non performing Loan (NPL), hal ini ditunjukkan melalui hasil uji hipotesis. Pada uji signifikansi regresi linier berganda menunjukkan nilai dari Fhitung sebesar 35,61 > nilai Ftabel sebesar 3,18, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti antara Loan to Deposit Ratio dan Kredit yang diberikan terhadap Non Performing Loan memiliki pengaruh signifikan.Pada Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Kredit yang diberikan memiliki pengaruh terhadap Non Performing Loan (NPL) sebesar 42,51% sedangkan sisanya sebesar 57,41% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keterbatasan dalam hanya meneliti Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Kredit yang diberikan terhadap Non Performing Loan (NPL) saja, sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Non Performing Loan (NPL) pada Bank Devisa di Indonesia. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Non Performing Loan (NPL) dan menambah jumlah (n) data observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata Kunci : Loan to Deposit Ratio (LDR), Kredit yang diberikan, Non Performing Loan (NPL)


Ketersediaan

SKR–MNJ 34 2012SKR–MNJ 34 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 34 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021023
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya