No image available for this title

Skripsi

Pengaruh loan to deposit ratio (LDR), capital adequacy ratio (CAR), dan biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) terhadap return on assets (ROA) pada Bank Go Publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)



Pembimbing : Yuli Zain
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan biaya operasional pendapatan operasional terhadap return on assets pada bank go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independennya (X) adalah loan to deposit ratio (X1), capital adequacy ratio (X2), biaya operasional dan pendapatan operasional (X3) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah return on assets. Tujuannya adlah untuk mengetahui pengaruh loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan biaya operasional pendapatan operasional terhadap return on assets baik secara parsial atau simultan.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 40 pada bank go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode peneltian dilakukan selama dua tahun dari tahun 2009-2010. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan bantuan program pengolahan data statistik, yaitu Statistical Package for Social Science (SPSS).

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara bersama-sama loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan biaya operasional pendapatan operasional berpengaruh positif dan kuat terhadap return on assets ini dibuktikan dengan Fhitung (104,289)> Ftabel (2,866) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya loan to deposit ratio, capital adequacy ratio dan biaya operasional pendapatan operasional secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap return on assets.

Kata Kunci : loan to deposit ratio, capital adequacy ratio, biaya operasional pendapatan operasional, return on assets.


Ketersediaan

SKR–MNJ 33 2012SKR–MNJ 33 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 33 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021042
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya