No image available for this title

Skripsi

Faktor-Faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan (pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2011)



Pembimbing : Syahril Muchtar
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Keputusan investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen dan Return On Asset terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 - 2011. Variabel indepedennya adalah Keputusan Investasi (X1), Keputusan Pendanaan (X2), Kebijakan Dividen (X3) dan Return On Asset (X4) sedangkan variabel dependennya adalah Nilai Perusahaan (Y). Penelitian ini menggunakan data sekunder perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif kausal, merupakan suatu penelitian yang betujuan untuk mengetahui pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen dan Return On Asset terhadap Nilai Perusahaan.

Penelitian ini menggunakan 40 perusahaan dengan 80 data observasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 - 2011 dari 145 populasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama - sama variabel Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen dan Return On Asset berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan dengan tingkat Adjusted R2 sebesar 18,9%. Secara parsial hanya variabel keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen yang berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel return on asset tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen dan Return On Asset.


Ketersediaan

SKR-AKT 70 2012SKR-AKT 70 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 70 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008031153
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya