No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Non Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return on Equity pada BANK X.



Pembimbing : Edi Komara
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Non Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return on Equity (ROE) pada Bank X. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel, yaitu Non Performing Loan (NPL) sebagai variabel independen (X1), Capital Adequacy Ratio (CAR) sebagai variabel independen (X2) dan Return on Equity (ROE) sebagai variabel dependen (Y). Metode yang digunakan asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Literatur yang digunakan dalam penelitian ini antara lain melalui studi perpustakan, website resmi dan lain-lain. tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Non Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return on Equity (ROE) pada Bank X.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 35 pada Bank X. Berdasarkan hasil analisa data yang dilakukan pada pengujian hipotesis, dalam penelitian ini menunjukan Non Performing Loan tidak mempunyai pengaruh yg signifikan terhadap Return On Equity. Untuk analisis regresi menunjukan Capital Adequacy Ratio mempunyai pengaruh terhadap Return On Equity. Dan dalam hipotesis secara bersama-sama yaitu non performing loan dan Capital Adequacy Ratio mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap Return On Equity.

Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian hanya meneliti Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) saja sehingga tidak memberikan bukti lebih lanjut mengenai variabel lain yang dapat mempengaruhi Return on Equity (ROE) pada Bank X. Saran penulis untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi Return on Equity (ROE) pada Bank X. dan menambah jumlah n observasi yang dijadikan sebuah sampel dalam penelitian.

Kata kunci : Non Performing Loan (NPL) , Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Return on Equity (ROE)


Ketersediaan

SKR–MNJ 25 2012SKR–MNJ 25 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 25 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2006021119
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya