No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tingkat suku bunga sertifikat bank indonesia, tingkat suku bunga kredit dan dana pihak ketiga terhadap volume penyaluran kredit pada bank umum milik pemerintah.



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh tingkat suku bunga SBI, tingkat suku bunga kredit dan dana pihak ketiga terhadap volume penyaluran kredit pada bank umum milik pemerintah. Variabel Independennya (X) adalah tingkat suku bunga SBI (X1), tingkat suku bunga kredit (X2), dana pihak ketiga (X3) sedangkan variabel dependennya (Y) adalah volume penyaluran kredit. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga SBI, tingkat suku bunga kredit dan dana pihak ketiga terhadap volume penyaluran kredit baik secara parsial atau simultan.

Dalam penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 40 pada Bank Umum milik pemerintah di Indonesia. Periode penelitian ini dilakukan selama sepuluh tahun dari tahun 2000-2009. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan statistik dan keuangan perbankan yang terdaftar di Bank Indonesia. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan bantuan program pengolahan data statistik, yaitu Statical Package for Social Science (SPSS).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama tingkat suku bunga sbi, tingkat suku bunga kredit dan dana pihak ketiga berpengaruh positif dan kuat terhadap volume penyaluran kredit ini dibuktikan dengan Fhitung (20,30)
> Ftabel (2,82) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya tingkat suku bunga SBI, tingkat suku bunga kredit dan dana pihak ketiga secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan.

Kata Kunci : tingkat suku bunga SBI, tingkat suku bunga kredit, dana pihak ketiga, dan volume penyaluran kredit.


Ketersediaan

SKR–MNJ 07 2012SKR–MNJ 07 2012CDTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR–MNJ 07 2012
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2008021026
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya